Cinta Shubuh

12:34 PM Faris 1 Comments




Cinta dalam islam, itulah ungkapan yang layak untuk film ini. Film yang disutradarai oleh M. Amrul Ummami ini bisa dikatakan sangat menarik. Mengapa? Karena film yang juga diproduksi Film Maker Muslim dengan kerjasama Daarul Quran ini berlatar belakang romantisme kehidupan islami yang bersendikan nilai-nilai islam. Film ini dibintangi oleh  beberapa artis muslim, diantaranya: Andre M. Addin sebagai Angga , Hidayatur Rahmi sebagai Ratih, Bismo Satrio sebagai Dodi yang memberikan amplop berisi surat cinta dari Angga ke Ratih, Rhezy Ahmad Rhezanov sebagai, Dian Novita sebagai Septi, Syatriadi Guccy sebagai Ustadz Sapta, M. Rofiq Toyyib Lubis sebagai Ayah Angga, dan masih banyak yang lain.
Meskipun film ini terdiri atas beberapa episode yang kadang kala membuat banyak orang malas untuk menonton, film ini malah menjadikan episode tersebut sebagai daya tarik. Mereka para produser, menjadikan setiap episode bertema beragam yang tentunya berbeda cerita, tetapi terdapat hubungan satu dengan film yang lain. Yang lebih menariknya lagi, episode berikutnya akan diluncurkan di tahun 2016 mendatang. Jika dibandingkan dengan film Indonesia Masih Subuh, kedua film ini memiliki kesamaan seperti kesamaan penggunaan kata subuh. Kata subuh dalam film Indonesia Masih Subuh dapat dimaknai merujuk pada perubahan atau revolusi bangsa indonesia menuju indonesia baru yang lebih mencintai bangsanya sendiri, tanpa korupsi dan dapat hidup mandiri sehingga dapat disamakan dengan kondisi saat subuh, memulai aktivitas dan perubahan dari kemarin. Akan tetapi, pada film cinta subuh ini, suasana religius seolah-olah menjadi hidangan wajibnya. Dalam film tersebut menekankan pada pentingnya shalat berjamaah ke masjid. Selain itu, pada film ini para penontonton dibawa larut dalam suasana cerita. Senang, sedih, marah, serta kecewa dapat ditemukan di dalam film ini.
Dikisahkan, terdapat dua pemuda yang bernama Angga dan Dodi. Angga adalah seorang wisudawan yang baru lulus sekitar 5 bulan. Kemudian ayahnya menyuruhnya untuk hidup mandiri dan mencari pekerjaan. Selain itu, pujaan hatinya malahan menantang Angga untuk melakukan hal terberat bagi Angga yaitu shalat subuh berjamaah di masjid tepat waktu.  Mereka sama-sama tinggal bersebelahan di suatu apartemen, akan tetapi Dodi sering menyebut apartemen tersebut sebagai kos-kosan. mereka juga sama-sama memiliki idaman hati masing-masing. Meskipun mereka telah berkata sejujurnya bahwa mereka sudah sangat cinta dan ingin sekali untuk menikah, tetapi cintanya masih tetap ditolak. Hal itulah yang menjadikan mereka berusaha sebisa mereka untuk mendapat cintanya tersebut. Beragam tantangan menyertai mereka dalam menggapai cita-citanya tersebut.
Selain itu, dari idaman hati itulah mereka menemukan jati dirinya masing-masing. Angga dan Dodi yang sebelumnya mereka tidak memperhatikan shalat subuh, mereka malahan lebih atau dapat dikatakan sangat menekankan pada shalat subuh berjamaah tepat waktu. Hal itulah yang menjadi syarat bagi pasangan hidup mereka untuk memilih mereka menjadi imam.

1 comment:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete