Sosial Media Menyesatkan!

6:40 PM Faris 1 Comments



           Modern, itulah namanya. Zaman dimana  semua serba cepat. Ide serta gagasan berkembang dengan pesat. Berbagai teknologi dan inovasi mengiringinya. Diantara hasil dari peradaban modern yang selalu mengiringi kita adalah munculnya teknologi internet. Internet kaya akan jutaan manfaat yang dapat kita peroleh, terlebih informasi.
            Dari sekian banyak fitur yang ditampilkan internet, terdapat satu fitur yang menjadi titik fokus para pengguna internet. Fitur tersebut adalah fitur berbagi informasi yang ditampilkan oleh pengembang sosial media. Salah satu contohnya adalah Line, salah satu perusahaan penyedia layanan komunikasi terbesar di dunia. Dalam penggunaannya, perusahaan tersebut menawarkan fitur live chat, face to face, like, comment, share, atau juga subscribe. Agar mendapat keuntungan berlebih, perusahaan tersebut melakukan promosi serta bekerja sama dengan pengembang game atau aplikasi lain. Diharapkan, dengan bertambahnya pengguna sosial media tersebut, perusahaan dapat memperoleh keuntungan lebih besar dari para penggunanya.
            Dari berbagai macam fitur yang disediakan oleh pengembang sosial media, terdapat maksud dari pendirian perusahaan sosial media. Dari kebanyakan maksud, terdapat maksud yang menguntungkan para penggunanya. Akan tetapi, ada pula maksud pendirian yang merugikan para penggunanya. Banyak dampak yang tidak kita sadari dapat merusak moral dan akidah kita. Salah satu penyebabnya adalah dengan hadirnya iklan dan akun yang tidak diinginkan di sosial media. Meskipun banyak dari iklan dan akun tersebut  mengarah pada pendapatan perusahaan, beberapa diantaranya tidak mengharapkan uang, tetapi hanya untuk penyesatan kepada aliran tertentu.
            Banyak diantaranya dapat menyusupi moral dan akidah kita dengan perilaku tercela. Akan tetapi ada yang mejadi garis besar dalam konteks ini, yaitu pengaruh dari globalisasi. Pengaruh dari globalisasi disini mengandung artian bahwa pengaruh globalisasi dapat memasukkan si pengguna kedalam lubang pergaulan bebas. Dengan adanya pergaulan bebas, secara tidak langsung sosial media dapat merusak moral dan akhlak kita. Diantaranya : sosial media membuat kita malas untuk beribadah dan sosial media dapat mengenalkan kita akan kebudayaan luar yang serba bebas yang mana jauh dari perilaku islami. Gaya hidup mewah dan vulgarisme adalah contohnya. Banyak dari pemuda bangsa ini yang sudah terikat oleh jaring kesesatan, hingga mereka berjuang demi nafsu mereka yang sungguh tidak berakidah.
            Dari uraian tersebut, dapat disimpulkan bahwa sosial media bisa membawa dampak buruk bagi kita. Akan tetapi, akan dapat lebih bermakna apabila digunakan secara arif dan bijaksana. Jangan sampai dengan adanya media komunikasi dan informasi tersebut justru membawa dampak buruk bagi kita. Pilih dan seleksi apa saja yang patut dan apa saja yang tidak patut untuk diakses bagi kita. Semoga allah selalu melindungi di sisi kita. Amin...

1 comment:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete